11 Benda Aneh yang Pernah Ditemukan dalam Tubuh Manusia (1)

SABUNG AYAM 

Tidak semua hal bisa dicerna oleh tubuh manusia, seperti halnya beberapa benda yang pernah ditemukan ini. Anda pasti tidak akan menyangka bahwa benda yang seharusnya tidak berada di perut manusia ini justru ditemukan dari sana.

Dilansir dari Reader’s Digest pada Selasa (10/4/2018), 11 benda aneh ini pernah ditemukan dalam tubuh manusia.

1. Perhiasan

Seorang wanita paruh baya berpenampilan rapi, datang ke Unit Gawat Darurat. Menurut Ali Sadek, MS, MA, MD, PhD, kontributor Quora, pemeriksaan fisik tidak memperlihatkan apa-apa.

Namun, hasil rontgen di bagian perut menunjukkan bahwa ada benda-benda yang mirip perhiasan di dalam usus kecil wanita tersebut. Wanita itu ternyata menelan perhiasannya agar suaminya tidak memberikan perhiasan tersebut ke selingkuhannya.

2. Uang Koin

Sebuah artikel di International Journal of Emergency Medicine menuliskan tentang seorang bocah empat tahun, yang tanpa sengaja menelan benda aneh berupa koin Dolar Taiwan yang besar.

Hasil X-Ray mengkonfirmasi hal tersebut. Untuk menghindari operasi, dokter memberikan obat yang bersifat laksatif dan koin tersebut keluar dari tubuh sang anak 28 hari kemudian.

Simak juga video menarik berikut ini: 

3. Sikat Gigi

Sebuah artikel di Journal of Ayub Medical College melaporkan kasus pria yang menelan sikat gigi.

Pria berusia 55 tahun ini harus menunggu selama dua minggu setelah menelan sikat gigi, untuk pergi ke dokter dengan keluhan perutnya yang sakit. Operasi pun dilakukan untuk mengangkat benda ini.

4. Silet

Tiga orang dokter menceritakan dalam International Journal of Surgical Case Reports, tentang seorang pria yang menelan silet tanpa alasan yang jelas.

Pria 25 tahun itu mengeluhkan perutnya yang merasa sakit. Sinar X memperlihatkan ada sebuah pisau silet dalamtubuhnya. Bahkan, benda itu sudah mencapai umbai cacingnya.

5. Tusuk Gigi

Seorang pria berusia 50 tahun datang ke UGD dengan nyeri pada perut dan saluran kemih. Jurnal medis Jerman DMW, melaporkan pria itu menelan tusuk gigi. Benda itu berada di usus kecil pria tersebut ketika melakukan pemindaian ultrasonik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*