Panduan Bermain Domino QQ

Tips Mudah Bermain Domino QQ dan Cara Menghitung Kartu Pada Domino

Dalam permainan kartu Domino QQ , kartu yang di gunakan untuk bermain adalah jenis kartu domino . Dimana total dari kartu domino nya adalah sebanyak 28 kartu domino.

Jumlah pemain dalam permainan domino qq adalah 6 orang pemain.

Masing – masing dari pemain akan di bagikan masing – masing 4 kartu. Yang pada awalnya hanya di bagikan 3 kartu terlebih dahulu.

Permainan domino qq ini adalah permainan yang di lakukan dengan menjumlahkan nilai dari kartu domino yang kita miliki. Jumlah nilai tertinggi adalah nilai 9 , jika jumlah kartu kita memiliki nilai 10 atas lebih, maka nilai angka harus di kurangi 10.

Contoh total nilai kartu adalah 14, maka nilainya menjadi 4 saja , karena di kurangi 10.

Bagaimana cara mendapatkan kartu yang di namakan QQ ?

Kartu domino yang di bagikan ada 4 kartu , dan akan di bagi menjadi 2 bagian, bagian kiri dan bagian kanan. Bagian kiri adalah jumlah dari 2 buah kartu dan Bagian kanan adalah jumlah dari 2 buah kartu.

Q adalah nilai 2 buah kartu yakni 9. Maka untuk mendapatkan Domino QQ adalah dengan mendapatkan 2 buah kartu kiri bernilai 9 dan 2 buah kartu kanan bernilai 9.

Cara menentukan Pemenang dalam Domino QQ

1. Dengan melihat hasil jumlah dari total nilai kartu.

Contoh Si A mendapatkan 4 buah kartu dengan nilai Sisi Kiri 9 dan Sisi Kanan 7,

sedangkan Si B mendapatkan 4buah kartu dengan nilai Sisi Kiri 9 dan Sisi Kanan 6.

Maka pemenangnya adalah Si A. Karena nilai kartu kiri adalah sama yaitu Q  ( 9 ) ,maka yang menjadikan pemenang adalah nilai kartu di sisi kanan .

2.Dengan melihat nilai balak tertinggi.

Player 1 dan Player 2 pada kartu di atas memiliki nilai angka yang sama , namun yang membuat Player 2 menjadi pemenang adalah nilai balak.

Player 2 memiliki balak 1, sedangkan Player 1 hanya memiliki balak 0.

 

Dalam Permainan Domino QQ memiliki beberapa jenis kartu yang jika kita mendapatkan nya maka di anggap sebagai kartu special .

  • Kartu Murni Besar / Pure Large , adalah jumlah dari 4 buah kartu dengan memiliki nilai total ke empat buah kartu berjumlah 39 – 43 .
  • Kartu  Murni Kecil adalah kartu yang memiliki jumlah nilai pada ke empat kartu adalah nilai 6 – 9.
  • Kartu Balak / Kembar , 4 buah kartu yang di tangan semua adalah jenis kartu Balak.
  • Kartu Enam Dewa adalah kartu special tertinggi dalam permainan domino qq, dimana ke empat dari nilai kartunya adalah kartu bernilai 6.

Jadi untuk permainan domino qq ini kita bukan hanya perlu untuk mendapatkan nilai kartu tertinggi , tapi bisa juga kita untuk memaksimalkan agar kita mendapatkan kartu dengan nilai special agar kita menang dan mendapatkan Jackpot.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*